Saturday, July 15, 2017

Penyuka Kopi Pahit

45 comments
Halo penikmat kopi dimanapun saja berada. Sudahkah menikmati kopi hari ini? Atau sudahkah minum kopi pahit ?

Bagi penikmat kopi tentunya belum afdol rasanya jika belum menikmati sihitam yang satu ini , baik itu saat akan memulai aktifitas. Serasa ada yang kurang saja untuk beraktifitas kalau belum meminum kopi. Eh .... Itu saya lho ya.!!, kalau teman-teman penikmat kopi atau bisa juga pencinta kopi apa juga merasa demikian jugakah? Atau bisa jadi penyuka ☕ kopi pahit seperti saya hehe 😀...

Seperti hari ini, sebelum saya menuliskan pengalaman pribadi ini, saya juga menyeduh kopi hitam dulu sambil menyusun aksara yang tercecer agar menjadi sebuah rangkaian kalimat, yah ... Walau tak indah tetap saja memiliki arti tersendiri bagi saya (dari pada blognya kosong)..haha 😁

Mau tahu nggak nih pengalaman saya dengan si hitam pemacu semangat sekaligus menjadi inspirasi dari tulisan ini? Apakah itu? Ternyata saya penyuka kopi pahit lho.., ("preettt kata mas @JackaArtub.!) Lha wong angger ngopi Karo aku pesene kopi legi ngono..(Bahasanya Orang Tuban)😁.! Okey...Kalau mau tahu baca ya ...

Beberapa hari yang lalu seperti biasa saya menyeduh kopi hitam dengan sedikit gula, kenapa dengan sedikit gula? Karena saya lebih suka rasa kopinya yang dominan dari pada rasa gulanya gitu maksudnya hehe ...

Eh! Tiba-tiba perut saya terasa mual yang teramat sangat huh! Ampun deh rasanya sangat tersiksa banget sob!

Tak lama teman aku datang, emang udah janji mau keluar ada sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu. Tapi mual ini perut benar-benar bikin kacau rencana sob ...!

Terus teman saya bilang, "coba deh kamu berhenti ngopi! Mungkin mual yang kamu rasakan itu akibat kafein yang sudah di ambang batas!"

Lah mana bisa saya berhenti minum kopi. Terus saya jawab aja sekenanya, "kalau saya berhenti ngopi kepala nih sakit! Tauk!"

"Itu cuma sugesti, silahkan dicoba dulu ."

"Ya udah mulai besok saya coba enggk ngopi."

Sambil menahan mual alhamdulillah kerjaan hari itu selesai juga.

Ok! Mulai hari tanpa kopi ...

Ampun deh! Beneran aja baru jam sembilan kepala luar biasa sakitnya. Astaghfirullah ..., tambah parah dari hari yang sudah-sudah rasa mau pecah nih kepala.

Akhirnya karena udah nggk tahan saya buat kopi sendiri dirumah, nggak tahu waktu itu sampai lupa kasih gula (jadi kopi pahit dong.!)hehe ...

Setelah agak sedikit berkurang panasnya, karena saya biasa buat kopi dengan air yang baru diangkat alias baru mendidih eh maksudnya nggk pakai air termos atau air dari penghangat dispenser. Jadi kalau buat kopi airnya harus masak dulu nah air yang baru mendidih dari kompor itulah yang saya gunakan untuk menyeduh kopi.

Langsung saya minum itu kopi. "Alhamdulillah nikmatnya..!" kata upin & ipin.. manalagi yang engkau dustakan hehe ...

Eh kok nggak mual ya .... Nah jadi kepikiran bisa jadi kopi pahit atau kopi tanpa gula nggk bikin mual. Nah sejak saat itulah saya menjadi penyuka kopi pahit.

Sengaja saya share cerita ini buat teman-teman yang tiada hari tanpa kopi, tapi mual kalau minum kopi dan pusing kalau nggak ngopi. Cobalah minum kopi pahit maksudnya kopi tanpa gula. Mau coba? Silahkan hehe ... Ini pengalaman pribadi loh!

"Penyuka kopi pahit"

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

45 comments:

  1. Hahaha.. Kalau saya suka kopi campur garam katanya lebih manjut untuk pengobat para dhemit yang lupa pulang padepokan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah membuat kopi pahit tanpa gula, awal minum kaget setelah dikit-demi dikit nikmat juga, habis segelas. Tapi mata melek terus.

      Delete
    2. efek dari kopi pahit di percaya mampu menahan asam lambung itu sebanya tidak mual di perut dan kafein bisa memberi efek fress itu sebabnya bisa melek waktu begadang
      loh kok Maya sok tahu nih hehe ...
      maaf soalnya pengalama Maya mirip sih dg cerita ini

      Delete
    3. @LisaNel Aku tambah pengin nyoba langsung dari air laut sudah asin tampa harus tambah garam.., hehe

      langsung ngajak bergadang ya mas @Djangkaru.., haha

      @Maya, terlalu sering minum yang pahit2 juga kurang baik buat kesehata., iyo tho?hehe

      Delete
    4. penyuka kopi pahit nggak pake gula, jadi inget sama si udin di sinetron Tukang ojek Pengkolan deh

      Delete
  2. Filosofi kopinya dapet, selera kita juga sama, pahit dan kegelapan. Kopi, maksud saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas karena kopi warnanya hitam makanya gelap.., eh tapi kalau kopi susu gak hitam juga sih.., wkwkwkwk.!

      Delete
  3. He..he..
    Biasanya kalau badan vit sampai siang sudah habis 2 gelas loh,,

    Nikmatnya rasa kopi saya gunakan untuk mencari inspirasi. Jadi jangan lupakan kopi, karena kopi masih ciptaan tuhan yang amat misterius he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hampir sama kayak aku mas @Indra, biasanya aku juga sudah habis 2-3 gelas kopi dalam setengah gari 😀

      Delete
  4. Saya malah kurang suka kopi pahit, sukanya kopi manis mas.. dan biasanya beraroma khas.. seperti white coffee lebih maknyess di minumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah kapan2 kita minum white coffee bareng ya., entah kapan itu.., hehe

      Delete
    2. Ngopi bareng jarak jauh aja ms, via v-call kan bisa, hehehe...

      Delete
    3. Ya udah aku v-call sekarang mumpung lagi ada di Warkop..,hehe

      Delete
  5. satu teguk kopi bagi saya sangat terasa efeknya mba.. sulit tidur dan kurang selera makan, ga tau kenapa ya.. mungkin minumnya harus banyak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok manggil mbak ya? wah gak lihat profil nih.., hehe

      iya mungkin mbak @Santika enggak biasa minum kopi.

      Delete
  6. Membuat kopi memang lebih baik dari air yang langsung mendidih bukan dari air panas tremos. Rasanya lebih nikmat dan kopi teraduk dengan sempurna. Kalau saya tetap lebih suka sama kopi susu, rasanya gimana gitu...susunya enak dilidah sedikit lengket-lengket dan kopinya bikin mata merem melek. Semangat ngeblog jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masak airnya enggak benar2 mendidih bisa membuat perut jadi kembung mas @Djangkaru terutama bagi mereka yang lambungnya lemah.

      Delete
  7. kalo aku gak suka kopi pahit karena bisa bikin aku jadi pusing. yang pahit manis aku suka mas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh mas @Beny juga biasa ngopi tho?

      Kok bisa ya, minum kopi pahit bikin pusing kepala? bukanya yang bikin pusing itu kalau lagi bokek.., haha

      Delete
  8. sha mah kurang suka kopi sih, kali2 aja kalau mau:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ternyata mbak @Sha enggak suka kopi ya? Kalau aku sih milih kopi dari pada es.., hihihi..

      Delete
  9. AKu gakuat ngopi, jalo minum jadi gemeteran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memangnya kenapa mbak @Wahyu, apa karena enggak biasa minum kopi, jadi lambungnya gak kuat..

      Delete
  10. Justru saya suka kopi yang rasa asem konon kabarnya bisa mengobati sakit males nulis artikel.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahh..., Kopi rasa asem? Bisa jadi ini (kopi rasa asem) pertama kali hadir di Indonesia, hihihi.

      Delete
  11. Enak nih buat nemenin nulis kopi gini ya, Mas..Aku sendiri gak begitu suka yang pahit. Suka tapi gak terlalu. Tapi kalau udah minum yang piat, duh meleknya poll..hehe
    Mau bagaimana pun itu, tetap kopi ada manfaatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas @Andi, habis minum kopi biasanya langsung dapat id buat postingan, tapi penyakit malesnya selalu datang menghadang.., hehe

      Ya kalau aku jarang update karena ada kesibukan lain mas., ya bisa kesibukan didunia nyata. 😀

      Delete
  12. bukan pecinta kopi sih, cuman kalau disuruh milih lebih suka kopi pahit. #teamkopipahit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiihh ternyata Mbak @Pipit suka kopi pahit juga tho 😀

      Delete
  13. cheers to the best coffee from Indonesia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak @Indah kopi dari Indonesia pokoknya best of the best.., hehe

      Delete
  14. wah kalau kopi yang pahit belum nyoba tuh mbak tapi kalau kenyataan pahit udah *eh apa ini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas @Rio Agustya, kok manggilnya mbak sih? Wah lihat profilku nih..!, hihihi

      Delete
  15. Kok saya jadi bersyukur banget jadi orang yang gak pernah konsumsi kopi.. hihihi.. saya malah sakit kepala kalau gak minum air putih.. hidup sehat bro!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eah jadi kebalikannya aku nih mbak @Jasmi Bakri, aku kalau sehari ngak ngopi kepalaku jadi pusing terutama di pagi hari., hehe

      Delete
  16. perut saya mah udah nggak mempan kalau harus ngopi item yang pait mah, tapi udah meningkat derajat kudu ngopi susu murni...mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi @Mang Lembu ngopinya harus pakai susi langsung ya mang, haha

      Delete
  17. Kopi juga bisa mengurasi rasa kantuk saat bekerja ya gak mas, kopijoss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, kopi bikin melek. Susunya bikin merem melek :)

      Delete
    2. Berarti kopi susu itu kopi ragu-ragu ya mas @Djangkaru Bumi, so kopi bikin melek dan susi bikin ngantuk.! ehh susu maksud saya.., wkwkwk

      Delete
    3. Iya mas @Andrie, kopi bisa membuat kita betah melek.., tuh mas @Djangkaru juga ngomong gitu, hehe

      Delete
  18. Kopi pahit, efeknya bikin mata melek...
    Namun sekarang kebanyakan kopi sudah dimodifikasi... pakai gula, cream, susu dan bahan lainnya... :D

    "Menikmati hidup itu seperti minum kopi, rasanya campur, ada pahit dan manis"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau buat melekan,begadang mantepan kopi hitam biasa mas atau kopi pahit.., hehe

      Delete
  19. kalau saya selain penikmat kopi juga seorang barista mas, kalau orang memang suka kopi biasanya gk pakai gula.saya sendiri suka minum kopi juga tapi di brew pakai syphon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya kopinya di giling pakai mesin ya mas.

      Delete