Friday, May 26, 2017

Obat Sakit Gigi Tradisional

34 comments
Obat Sakit Gigi Tradisional adalah sebagai pertolongan pertamanya. Siapa yang pernah sakit gigi? Sepertinya saya sebagai admin di blog ini harus tunjuk jari deh, hehe... Iya karena saya sendiri pernah mengalaminya. Rasanya ampun deh, kalau ada lagu yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, enggak ah ..., saya milih sakit hati aja deh, tapi kalau lagi sakit gigi loh hehe .... Enggak kok becanda sakit kok milih-milih ya enggak mau sakit sih kalau bisa.

Ok lanjut yuk! Kita ngomongin soal obat sakit gigi tradisional kok jadi ngomongin sakit hati, maaf ya cuma guyonan saja. Emang pernah ngalamin sakit hati? Nggak pernahkan hidup ini indah kenapa harus sakit hati, bukan begitu sob hehe ...

Sakit gigi membuat makan tak enak tidur pun tak nyenyak, jangankan mendengarkan orang yang sedang menangis mendengarkan orang tertawapun rasa gigi makin cenut-cenut. Mirip banget rasanya kalau lagi patah hati.

Eh mau bahas apa sih?

Sebenarnya saya ingin berbagi obat sakit gigi tradisional. Meskipun obat sakit gigi banyak di jual di apotik, tapi masih ada yang fanatik banget dengan obat sakit gigi tradisional ini.

Kalau sahabat ingin tahu obat sakit gigi tradisional yang saya maksudkan adalah sebagai berikut :

1.) Meniran

Tumbuhan merambat ditanah yang biasanya tumbuh ditempat lembab dan teduh. Memang sudah dipercaya sejak zaman dahulu kala sebagai obat untuk bermacam-macam penyakit.

Untuk mengobati sakit gigi yang kita perlukan adalah bagian akarnya. Ambil akar meniran secukupnya, lalu cuci bersih dengan air yang mengalir. Kemudian kunyah-kunyahkan pada gigi yang sakit. Lakukan berulang-ulang sampai gigi yang sakit menjadi sembuh. Jangan lupa untuk membersihkan gigi sesudahnya.

2.) Cabe

Yang kita gunakan adalah cabe rawit. Kecil-kecil cabe rawit ini mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa nyeri.

Caranya dengan melumatkannya di dalam air panas lalu celupkan kapas pada rendaman air cabe rawit tadi kemudian letakkan kapas tersebut pada gigi yang sakit, ulangi secara bertahap sehingga nyeri pada gigi hilang.

3.) Bawang putih

Bawang putih yang di dalam cerita dongeng adalah karakter yang baik, ternyata memang sangat baik tidak hanya membuat masakan menjadi sedap tetapi juga bisa mengibati gigi yang sedang sakit.

Ambil satu siung bawang putih potong ukuran kecil lalu masukkan pada gigi berlubang yang sedang sakit. Biarkan lima menit, keluarkan dan bersihkan, ulangi lagi begitu seterusnya hingga sakit gigi mereda.

4.) Kangkung

Kangkung kaya zat besi bila terlalu banyak mengkonsumsinya akan membuat mata mengantuk, mitos atau fakta? Silahkan anda untuk mencobanya hehe ...

Yang kita gunakan untuk mengobati sakit gigi bukan daun atau barangnya, tetapi bagian akarnya, caranya : ambil segenggam akar kangkung dan ½ sendok teh cuka kemudian direbus dengan 1 gelas air. Gunakan air rebusannya selagi hangat kuku untuk berkumur-kumur arahkan pada gigi yang sakit.

Nah obat sakit gigi tradisional ini bisa anda pilih salah satu untuk mengobati sakit gigi yang sedang anda derita. Seperti biasa saya ingin ingatkan bila sakit tak kunjung sembuh segera hubungi dokter anda. Selamat mencoba salam sehat dari saya.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

34 comments:

  1. Kalau obat sakit hati apa ya? hehe
    ya iyalah hidup ini indah, kenapa harus sakit hati yang nggk respeck cuekin aja yang penting masih ada Kang Je hehe

    untuk pertolongan pertama aku setuju dengan obat-obat tradisional, kalau belum sembuh juga ya kita tambah lagi ikhtiarnya, tetap berdoa dan berusaha

    Allah turunkan penyakit dan Allah juga turunkan penawarnya

    salam sehat selalu, sekalian nih aku mohon maaf lahir batin mungkin tulisan dan komentarku ada yang tidak berkenan
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau obat sakit hati., ya buat dzikir aja., habis baca dzikir kan hati jadi adem.., hehe

      iya nggk ada yang mustahil di dunia ini.., kalau mau berusaha dan berdo'a pasti ada jalan keluarnya.

      okey makasih.

      Delete
  2. Bawang putih pernah nih, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem.., berarti mbak wahyu pernah memcobanya ya.? jadi ketahuan pernah sakit gigi.., hehe

      Delete
  3. Kocak banget tapi sangat informatif,, kalau gigi sakit, ke dokter mahal yak? Tapi ngebayangin diolesin kapas yg sudah dibubuhi cabe ,, oooouccch betapa pilu dan ngerinya 😞😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya enggak tahu juga sih mahal enggaknya, soalnya kalau aku sakit gigi selalu pakai obat tradisional.., dan allhamdulillah sembuh.

      okey thank buat kunjungannya.

      Delete
  4. Dulu saya pernah mrncoba pakai bawang putih, mas Jen tapi karena tak tahan sakit segera pergi ke dokter.

    Kalau kangkung di tumis sama bawang putih itu mujarab untuk obat perut keroncongan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mergo wis wareg mangan tumis kangkung, pentakit lemes'e dadi ilang., hehe

      Delete
  5. Wah, saya sering banget mas sakit gigi. Rasanya nano-nano deh, pala pusing, mata cekot2, makan ga enak. Pokoknya kapok deh he..he 😂

    Tapi sekarang punya tips khusus biar tidak sakit gigi, biasanya saya konsumsi teh pahit dan sering ngemut garam dan alhamdulillah sekarang sudah tidak sakit lagi.. 🙌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya rame ya mas kalau sakit gigi, manis, asam, asin rame rasanya (nano2)., hehe

      oh jadi mas indra punya tips khusus tho kalau lagi sakit gigi? Wah tambah lagi daftar obat tradisionalku.., hehe

      Delete
  6. terima kasih infonya
    selamat berpuasa
    mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama2,met berpuasa juga.., semoga ibadah puasanya berjalan lancar.., amiin

      Delete
  7. nah iya tuh. kalau obat sakit hati apa yah? kalau sakit gigi nggak pernah. sakit hati yang sering mas jen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obat sakit hati., itu kayaknya yang pas buat nyannyi aja! yang itu lho Fa..,lagunya jamal mirdad (suka-suka nyanyi di pinggir jalan), hehe

      Delete
  8. Benar-benar tradisional ini mas, mudah dicari dan didapat ini ya :)
    Tapi semoga kita semua sehat selalu, dan bisa menjaga kesehatan dengan baik. Lebih baik menjaga daripada mengobati :)

    ReplyDelete
  9. iya mas @Andi, tiap hari kita ketemu sama bahan ini.

    Amiin., semoga kita semua tetap sehat.

    ReplyDelete
  10. gigi saya sakit karena bolong nie mang, udah nyoba beberapa obat di atas, lumayan gak terlalu sakit, hanya ngilu sedikit kalau minum yang dingin dingin...

    ReplyDelete
  11. Ijin share G+ ya mang, saya paling seneng ngeshare artikel bermanfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau giginya sampean bolong2 sama kayak aku mas.., gigiku juga bolong2.., hehe

      Ya silahkan kalau mau di sharenya.., sebelumnya aku ucapkan terimakasih.

      Delete
    2. Mksh mas, udah follow juga blognya :)

      Delete
    3. iya sama2 mas @Maman

      Oh iya post iklannya keren lho.., hehe

      Delete
    4. Terimakasih mas, Ide memposting artikel iklan itu dadakan saya buat mas, karena saya orangnya mudah tersentuh oleh hal-hal sensitif seperi itu.. gak ada salahnya saya share dalam bentuk posting blog.

      Delete
  12. obat sakit gigi tradisional mudah didapat juga mudah penggunaannya tapi yah semoga tidak sampai sakit gigi 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain murah., juga mudah kita dapatkan bahannya.

      Delete
  13. Sakit gigi memang sangat mengganggu sekali, mas. Terima kasih sudah berbagi tips obat tradisional untuk sakit gigi. Buat jaga2 karena aku juga sering mengalami sakit gigi. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti benar yang di katakan sama lagu itu ya mas, hehe

      Delete
  14. Waaaah... cabe bisa juga ya ternyata....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas., cabe bisa juga buat mengobati sakit gigi., tapi pedas, hehe

      Delete
    2. Pasti bikin meleleh tu air mata kalao ngobatin gigi sakit pake cabe. ahah

      Delete
  15. kalau lagi sakit gigi, jangankan pake obat tradisional, pake obat yang harganya mahal banget pun dilakonin demi sembuhnya sakit gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan bagi mereka yang beruang mang.., bagi yang mereka yang tak beruang.., ya jalan alternatifnya ya pakai obat tradisional.

      Delete
  16. hahaha....untuku lara, nyuwun disuwukke:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disusul gawe terong 🍆 ungu..,hehe

      Delete
  17. bisa pakai cabai ya, baru tahu saya. biasanya saya cuma pakai bawang butih atau obat obatan

    ReplyDelete