Friday, April 21, 2017

Frekuensi Chanel INDOSIAR Dan SCTV Terbaru April 2017

14 comments
Fregkuensi Terbaru INDOSIAR Dan SCTV April 2017


Fregkuensi Terbaru INDOSIAR Dan SCTV 20 April 2017 berubahan fregkuensi di chanel TV Swasta INDOSIAR Dan SCTV yang terjadi kemarin siang tepatnya hari kamis tanggal 20 april 2017.


Perubahan frekuensi ini sebelumnya sudah di informasikan di hari sebelum berubahan fregkuensi Indosiar dan sctv ini dirubah.

Nah..!! Bagi anda yang tidak memcatat/lupa dengan data fregkuensi terbaru, berikut ini saya akan membagikan ulang beserta cara mensettingnya.

Sebelumnya data fregkuensi siaran INDOSIAR dan SCTV ini berada pada transponder :
3998 H 8500 DVBS MPEG2
Frekuensi INDOSIAR Dan SCTV terbaru tanggal 20 April 2017 adalah sebagai berikut :
3835 H 7000 DVBS MPEG2

Cara memasukan data fregkuensi :
Pertama ambil remot parabola tekan >> Menu >> Pengaturan Program >> Pengaturan Param >> Masukkan data Fregkuensi di Atas yang baru >> Tekan Oke/Save ,setelah selesai tekan tombol Exit sampai posisi layar tv standby.

Bagi yang gak mau repot-repot dengan cara yang di atas, anda bisa Scan Otomatis lewat Remote reciever Parabola anda.

Caranya :

Ambil Remote Parabola >>Tekan Menu > Pengaturan Program >> Scan Otomatis / Blind Scan >> Tunggu sampai prosesnya selesai dan yang terakhir tekan Exit.

NB :
Bila reciever parabola tidak bisa Blind Scan otomatis, jalan satu-satu harus memasukkan data secara manual seperti yang sudah aku jelaskan diatas, bila masih tidak bisa berarti ada faktor penyebab yang lain

Demikian informasi yang dapat aku bagikan hari ini., semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan... Salam Berbagi.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

14 comments:

  1. perubahan frekwensi chanel swasta Indosiar ini mungkin untuk wilayah tertentu saja atau seluruh wilayah Indonesia, maklumlah aku jarang dapat informasi ini
    nanti aku cek dulu deh
    terima kasih untuk informasinya
    selamat siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kurang tahu juga sih.., tapi yang jelas hari rabu tanggal 19 april sudah ada pemberitahuan soal perubahan fregkueinsi di dua chanel ini (indosiar dan sctv)

      Delete
    2. kayaknya aku butuh tekhnisi untuk masalah ini, beberapa chanel stasiun tv di rumah kok pada hilang, mungkin bisa tolong perbaiki mas hehe ..

      Delete
    3. bisa2.., bisa di atur, tapi cara memperbaikinya lewat online ya.., haha

      Delete
  2. Untuk frekwensi indosiar dan sctv, tv di rumahku sudah lama hilang, mas. Mau setting ulang males. Hehehe
    Tapi nanti akan ku coba setting, ahhh... Mumpung di sini ada infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampean setting ulang sendiri mas., settingnya nanti sama aku aja sambil ngopi.., hehe

      Delete
  3. Kalau aku ingat ingat chanel tv sering pindah-pindah, nggk masalah sih itu bisa di setting, repotnya ini loh signal yang hilang nyasar kemana kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyasar di genting rumahnya orang kali.., hehe

      Delete
  4. Saya sudah nggak pernah nonton lagi sctv atau chanel lain, entah kenapa males nonton tv. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari pada nonton tv mending buat BW ya Lis, dapat pengetahuan dan ilmu baru.

      Delete
  5. Pantesan tv di rumah saya chanelnya ilang ternyata ada perubahan frekuensi. Saya coba ikuti petunjuk di atas, makasih ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ada perubahan di tanggal 20 april sama2, iya sama2, terimakasih juga sudah mampir d pos ini. :)

      Delete
  6. Biasanya kalau chanel tv pindah-pindah seperti ini ibu saya bising. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bising sih, kayak rumah di pinggir jalan raya aja.., hehe

      Delete